Skip to main content

Cara Membuat Artikel Blog Yang Disenangi Google


Cara Membuat Artikel Blog Yang Disenangi Google - Sebagai blogger tentu ingin blognya dapat dikenal orang tanpa promosi maupun iklan, yaitu dengan cara menjadi blog nomor satu dimesin pencari seperti Google. Mengapa? Karena dengan menjadi blog nomor satu dimensin pencari, otomatis orang mencari akan mengunjungi blog nomor satu tersebut.

Ketika itu sudah tercapai otomatis pengunjung diblog makin meningkat, dan dengan penambahan jumlah artikel akan terus meningkat. Untuk itu sebagai blogger kita harus meningkatkan SEO blog kita. Bagaimana caranya? Mari kita bahas diartikel kali ini.

Google adalah mesih pencari terbesar didunia, bahkan menurut alexa internet google adalah website paling banyak dikujungi. Sebagai mesin pencari terbesar, Google tidak asal mengindex website. Google memiliki kriteria yang pantas untuk menjadi blog nomor satu dimesin pencari.

Kurangi penggunaan gambar berukuran besar
Google sangat tidak menyukai blog yang berat, salah satu hal yang memperberat blog adalah gambar dengan ukuran besar dan gambar bergerak (.gif). Sebagai saran kalian dapat menggunakan gambar berformat .png karena ukurannya lebih kecil dan support gambar transparan.

Beri keterangan pada gambar
Google tidak menyukai blog yang tidak jelas, apabila kita tidak memberikan deskripsi pada gambar diartikel blog kita maka Google membacanya sebagai gambar yang tidak jelas(tidak ada keterangan). Dengan memberi deskripsi pada gambar dapat mempengaruhi SEO blog anda.

Berbanyak kata pada artikel
Walaupun Google tidak menyukai blog yang berat, tetapi Google menyukai artikel dengan kata yang banyak. Kenapa? Karena Google akan mengira bahwa artikel yang disampaikan sudah jelas, dan tidak ada yang harus ditambah.

Tidak menyuruh pengunjung untuk klik iklan
Seperti banyak yang kita jumpai pada blog-blog, sering sekali blog menyuruh pengunjung supaya klik iklan dengan alasan agar blognya tetap jalan. Sebenarnya hal ini tidak disukai Google, apalagi pada AdSense. Google melarang penulis untuk menyuruh pengunjung mengklik iklan.

Menggunakan bahasa yang baku
Dengan menggunakan bahasa yang baku, Google dapat mengenali bahasa apa yang digunakan pada blog. Semisal kita menggunakan bahasa yang tidak baku dan Google tidak mengenali bahasa yang kita gunakan, maka Google membaca artikel kita sebagai artikel spam.
Cari topik yang belum ada / jarang
Dengan mencari topik yang belum ada atau jarang, tentu saingan blog anda dalam mesin pencari lebih sedikit, dengan begitu blog anda lebih mudah menjadi blog nomor satu dimesin pencari. Cara ini terbukti efektif, namun sulit untuk mencari topik yang jarang.

Topik diartikel tidak cepat basi
Apabila topik yang kita bagikan adalah topik-topik yang cepat basi seperti berita gosip, maka artikel tersebut ramai dilihat saat booming saja. Setelah gosip tersebut tidak booming artikel tersebut sepi pengunjung. Jadi Google sarankan membuat topik yang tidak gampang basi.

Setelah anda mengikuti langkah-langakah diatas, saya jamin blog anda dapat menjadi blog nomor satu dimesin pencari (terutama Google). Apabila masih belum, anda dapat mencoba untuk mengganti domain blog anda menjadi TLD dan pastikan template anda ringan.

Sekian artikel dari Kaca Pengecil, jika ada yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Wahh.. Thanks gan.. Sangat bermanfaat bagi newbie sperti saya .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dan Unlimited

Halo, untuk artikel kali ini yang berkaitan dengan bagaimana untuk mendapatkan RDP gratis dan unlimited. Pada cara ini Anda dapat mendapatkan RDP selama 30 hari, tetapi Anda tetap dapat membuat akun baru dan kembali mendapatkan RPD selama 30 hari dan semua ini tanpa syarat dan tidak terbatas. Apa itu RDP? RDP adalah singkatan untuk Remote Desktop Connection, yaitu mengendalikan komputer dari komputer lain dengan kecepatan yang sangat tinggi dan cara membukanya dari Start / All Programs / Accessories / Remote Desktop Connection. Adapun siapa pun yang ingin mendapatkannya mereka dapat membeli atau mendapatkannya secara gratis tapi dengan fitur dan kualitas lebih rendah daripada yang beli. Walaupun cara yang akan Saya bagikan gratis, tapi memiliki fitur dan kualitas layaknya RDP berbayar. Cara mendapatkan RDP gratis Anda bisa mendapatkan RDP gratis dengan kecepatan yang sangat tinggi dalam urusan download maupun upload, berlaku untuk jangka waktu 30 hari, bisa diperpanjang den

Cara Menulis Konten SEO

Search Engine Optimization adalah teknik yang digunakan dalam penerbitan web untuk meningkatkan web visibilitas halaman dan lalu lintas untuk peringkat tinggi di search engine dan lebih banyak pembaca. Menulis artikel menggunakan Search Engine Optimization memerlukan keterampilan menulis yang baik untuk membuat artikel menarik dan mudah dibaca. penempatan strategis frase kunci dan kata kunci dalam teks dan masuknya hyperlink akan meningkatkan pembaca halaman Anda. Baca langkah-langkah berikut untuk mempelajari bagaimana menulis sebuah artikel menggunakan Search Engine Optimization. Garis artikel Anda Artikel harus ditulis dengan baik, menarik, dan informatif. Mereka harus menyajikan sudut pandang baru pada topik tertentu. Sebuah kait yang baik di awal bersama dengan informasi yang berguna akan membuat orang ingin terus membacanya. Artikel Anda harus berguna, menghibur, atau berharga. Sebuah artikel yang ditulis dengan konten yang baik akan menarik lebih banyak lalu lintas,

Khusus Xiaomi! Cara Melihat Password Wifi Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Password Wifi Tanpa Aplikasi - Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengetahui password wifi di android terkhusus di xiaomi. Apabila artikel ini yang sobat cari silahkan simak pembahasan berikut dengan seksama. Mungkin sobat sedang ingin mengetahui password wifi karena sobat lupa atau mungkin sobat meminjam wifi teman tetapi tidak diberi tahu passwordnya. Tenang saja! Kalau wifi sudah terhubung di hape xiaomi sobat, sangat mungkin untuk mengetahui passwordnya. Perlu diingat, cara ini bukan untuk membobol wifi orang lain atau tetangga. Cara ini untuk mengetahui password wifi yang sudah terhubung dengan hape xiaomi. Jadi kalau sobat mau membobol wifi sobat salah masuk blog hehe. Cukup untuk pembukanya, sekarang kita langsung ke inti artikel saja yaitu caranya. Cara Mengetahui Password Wifi Hal yang perlu disiapkan Mental, karena melakukan ini membutuhkan mental baja jadi siapkan mental sobat. Hape, mau mengetahui password wif